Cara Menambah Akun
Untuk menambahkan User Account agar dapat mengakses sistem DMS beserta aplikasi seperti SFA, Tracker, Monitoring dan Retail, Anda dapat mengikuti langkah berikut ini:
Last updated
Untuk menambahkan User Account agar dapat mengakses sistem DMS beserta aplikasi seperti SFA, Tracker, Monitoring dan Retail, Anda dapat mengikuti langkah berikut ini:
Last updated
Terdapat 2 tipe akun yang dapat Anda buat pada menu Account Settings, yaitu:
Akun pegawai --> digunakan untuk pegawai internal perusahaan.
Akun pelanggan --> digunakan untuk pelanggan perusahaan.
Anda dapat membuat akun untuk pegawai Anda dengan cara berikut:
Step 1. Buka menu Profile. Step 2. Pilih Account Settings. Step 3. Pilih button plus (+).
Step 4. Pilih Employee dan isi field yang tertera seperti Employee, Rolegroup, Username, Password dan Confirm Password.
NOTE:
Employee: Pilih nama pegawai yang telah didaftarkan sebelumnya. (Contoh: Ahmad Mahfudi)
Rolegroup: Tentukan otoritas yang dapat diakses oleh pegawai. (contoh: admin, salesman, supervisor, atau superuser) sesuai yang diingikan.
Username: Isi nama pengguna yang akan digunakan untuk masuk ke sistem atau aplikasi. (Contoh: admin_ahmad)
Password: Isi kata sandi yang akan digunakan untuk masuk ke sistem atau aplikasi.
Confirm Password: Ulangi kata sandi yang akan digunakan untuk masuk ke sistem atau aplikasi.
Namun, jika Anda belum menambahkan data pegawai sama sekali, Anda dapat menambahkan data pegawai baru dengan cara klik tanda tambah (+) pada kolom Employee.
Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi data pegawai dan save seperti berikut.
Note :
Kolom berwarna kuning merupakan kolom wajib diisi.
Code: kode pegawai
Name: nama pegawai
Warehouse : nama gudang (secara default adalah Main Warehouse)
Mobile : nomor telepon seluler pegawai
Phone : nomor telepon pegawai
Address: alamat
District : kecamatan
City : kota atau kabupaten
Province: Provinsi
Postal Code: Kode Pos
Active : centang agar pegawai dapat melakukan akses ke sistem.
Account Receivable: akun piutang usaha
Account Payable : akun hutang usaha
Step 5. Pilih Save untuk menyimpan akun.
Anda dapat membuat akun untuk pelanggan Anda dengan cara berikut:
Step 1. Buka menu Profile. Step 2. Pilih Account Settings. Step 3. Pilih button plus (+).
Step 4. Pilih Customer dan isi field yang tertera seperti Customer, Username, Password dan Confirm Password.
NOTE :
Customer: Pilih nama pelanggan yang telah didaftarkan sebelumnya. (Contoh: Toko Makmur Jaya Abadi)
Username: Isi nama pengguna yang akan digunakan untuk masuk ke sistem atau aplikasi. NB: wajib angka atau nomor ponsel (Contoh: 0811111111).
Password: Isi kata sandi yang akan digunakan untuk masuk ke aplikasi Retail.
Confirm Password: Ulangi kata sandi yang akan digunakan untuk masuk ke aplikasi Retail.
Namun, jika Anda belum menambahkan data pelanggan sama sekali, Anda dapat menambahkan data pelanggan baru dengan cara klik tanda tambah (+) pada kolom Customer.
Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi data pelanggan dan save seperti berikut.
Note :
Kolom berwarna kuning merupakan kolom wajib diisi.
Code: kode pelanggan
Name: nama pelanggan
Customer Group : nama grup pelanggan (secara default database baru adalah kosong sehingga Anda dapat merevisinya di menu Customer Master khusus)
Channel : kategori segmentasi pasar pelanggan (secara default database baru adalah kosong sehingga Anda dapat merevisinya di menu Customer Master khusus).
Payment Term : jangka waktu pembayaran.
Salesman: salesman yang bertanggung jawab terhadap pelanggan.
Pricelist: daftar harga yang digunakan oleh pelanggan.
Mobile : nomor telepon seluler pelanggan
Phone : nomor telepon pelanggan
Address : alamat pelanggan
District : kecamatan
City : kota atau kabupaten
Province: Provinsi
Postal Code: Kode Pos
Status : isi ACTIVE agar pelanggan dapat melakukan akses ke aplikasi Retail.
Notes: beri catatan tambahan bila ada.
Account Receivable: akun piutang usaha
Account Payable : akun hutang usaha
Step 5. Pilih Save untuk menyimpan akun pelanggan.