Cara Mengaktifkan Block pada Limit Pelanggan

Untuk memblokir pesanan masuk saat piutang pelanggan sudah mencapai limit, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Silakan pilih menu Master Data

2. Lalu pilih Configuration

3. Pilih Over Limit Resolution

4. Pilih Block pada Over customer/division limit

5. Klik Save

Berikut penjelasan dari masing-masing status pada fitur Over Limit Resolution:

  • Block: Transaksi yang melebihi limit tidak dapat diproses sama sekali.

  • Allow: Transaksi tetap diizinkan untuk diproses meskipun melebihi limit.

  • Verify: Secara fungsi mirip dengan Allow (transaksi tetap bisa dilanjutkan), namun terdapat perbedaan pada status order saat dibuat dari mobile (baik Retail maupun SFA).

Perbedaannya adalah sebagai berikut:

  • Jika menggunakan Verify, maka status order yang dibuat dari mobile (baik Retail maupun SFA) akan masuk sebagai Draft, sehingga perlu dilakukan verifikasi manual terlebih dahulu melalui backoffice.

  • Jika menggunakan Allow, maka status order dari mobile akan langsung masuk sebagai Verified otomatis, selama tidak melebihi limit.

Hasil:

Saat piutang pelanggan sudah mencapai limit, jika admin/salesman akan membuat pesanan baru tidak akan terproses, maka akan muncul pemberitahuan seperti pop up message berikut hingga pelanggan melakukan pelunasan terhadap piutang sebelumnya

.

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated

Was this helpful?