Cara Mengaktifkan Block Limit Invoice Pelanggan

Untuk memblokir pesanan masuk saat faktur pelanggan masih ada yang belum dibayar, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Silakan pilih menu Master Data

2. Lalu pilih Configuration

3. Pilih Over Limit Resolution

4. Pilih Block pada INVOICE_COUNT_LIMIT

5. Klik Save

Berikut penjelasan dari masing-masing status pada fitur Over Limit Resolution:

  • Block: Transaksi yang melebihi limit tidak dapat diproses sama sekali.

  • Allow: Transaksi tetap diizinkan untuk diproses meskipun melebihi limit.

  • Verify: Secara fungsi mirip dengan Allow (transaksi tetap bisa dilanjutkan), namun terdapat perbedaan pada status order saat dibuat dari mobile (baik Retail maupun SFA).

Perbedaannya adalah sebagai berikut:

  • Jika menggunakan Verify, maka status order yang dibuat dari mobile (baik Retail maupun SFA) akan masuk sebagai Draft, sehingga perlu dilakukan verifikasi manual terlebih dahulu melalui backoffice.

  • Jika menggunakan Allow, maka status order dari mobile akan langsung masuk sebagai Verified otomatis, selama tidak melebihi limit.

Hasil:

Saat faktur pelanggan masih ada yang belum dibayar sesuai jumlah maximum invoice pada customer detail, maka saat admin/salesman akan membuat pesanan baru tidak akan terproses, dan akan muncul pemberitahuan seperti pop up message berikut hingga pelanggan melakukan pelunasan terhadap faktur sebelumnya.

.

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated

Was this helpful?