Customer Dormancy
Untuk mengetahui dormancy pelanggan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.
Last updated
Untuk mengetahui dormancy pelanggan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.
Last updated
Step 1. Buka menu Intelligence. Step 2. Pilih menu BI. Step 3. Pilih Sales Report II.
Step 4. Pilih tab paling bawah Customer Dormancy.
Pada menu Customer Dormancy, terdapat beberapa menu yang dapat membantu Anda, seperti berikut:
Customer Dormancy
Contoh : Dari tabel diatas, pelanggan dengan kode C-26 bernama. Toko Hanifa transaksi terakhir terdapat pada tanggal 24 September 2020 atau sekitar 9 hari yang lalu dengan nilai penjualan 1,472,998.72 dengan transaksi pertama dibuat pada tanggal 18 September 2020 oleh salesman Sugeng.
Customer Dormancy: daftar pelanggan dormansi dengan data berikut: - Code: kode pelanggan - Name: Nama pelanggan - Last Order: waktu orderan terakhir - Last Activity (days ago): aktivitas terakhir berdasarkan jumlah hari - Sales: jumlah penjualan - Created Time : tanggal pelanggan didaftarkan. - Salesman: salesman yang mendaftarkan pelanggan.
Average Dormancy (days) and Number of Customers by Dormancy Days
Contoh : Dari gambar diagram di atas, terdapat rata-rata hari customer yang sudah tidak bertransaksi. Sistem membagi jumlah rata-rata hari pesanan terakhir mulai dari Good (<14 hari), 14-30 hari, 31-60 hari, 61-90 hari, >90 hari. Salah satu contoh yang lebih dari 90 hari ada sebanyak 64 pelanggan atau sekitar 18.23%.
Average Dormancy (days): rata-rata hari dormansi.
Number of Customers by Dormancy Days: jumlah pelanggan berdasarkan dormansi hari. Arahkan kursor ke warna dormansi untuk detail jumlah pelanggan.
Last Order Aging : Waktu transaksi terakhir.
Number of Customers : Jumlah pelanggan.
Good : kurang dari 14 hari.
14-30 days : 14 - 30 hari.
31-60 days : 31 - 60 hari.
61-90 days : 61 - 90 hari.
Over 90 days : lebih dari 90 hari.