Cara Membatalkan Pembayaran yang Diterima (Payment Received)

Untuk membatalkan pembayaran yang telah diinput ke invoice penjualan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini

Step 1. Buka menu Sales.

Step 2. Pilih Customer Payment.

Step 3. Pilih Payment No. (No pembayaran) yang ingin dibatalkan.

Step 4. Pilih Cancel pada sudut kiri paling bawah.

Step 5. Pilih OK.

Pembayaran telah berhasil dibatalkan jika status sudah menjadi "Cancelled" seperti berikut ini:

FYI : Pada Customer Payment, terdapat beberapa status pembayaran yang perlu Anda ketahui diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Completed: Pembayaran telah lunas.

  • Active : Pembayaran telah diinput ke dalam sistem namun belum diselesaikan/konfirmasi. Biasanya hal ini dikarenakan butuh pengecekan pencairan seperti Giro, dll.

  • Pending : Pembayaran telah diinput melalui SFA dari menu Collection namun belum dikonfirmasi via web oleh admin.

  • Cancelled : Pembayaran telah dibatalkan.

Last updated