Memahami Penggunaan Menu Live Tracking

Memungkinkan Anda mengetahui posisi terkini Salesman serta lokasi keberadaan customer

Pada menu Live Tracking Anda dapat mengetahui beberapa hal berikut:

  1. Posisi terkini Salesman

  2. Lokasi Customer

Untuk mengetahui posisi terkini Salesman, maka beberapa hal berikut perlu untuk dipenuhi:

  1. Salesman telah memiliki akun SimpliDOTS yang dapat dibuat di website SimpliDOTS pada link berikut https://my.simplidots.co.id/#/Account

  2. Salesman telah menginstal aplikasi SimpliDOTS Tracker melalui link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.simplidots.tracker

  3. Salesman login ke aplikasi SimpliDOTS Tracking dan menghidupkan Status tracking

  4. Jaringan internet beserta GPS handphone salesman aktif

Untuk mengetahui lokasi Customer, maka beberapa hal berikut perlu untuk dipenuhi:

  1. Customer telah didaftarkan sebelumnya oleh Salesman (dari aplikasi SFA) atau pun oleh Admin (dari website)

  2. Lokasi Customer sudah dilakukan ditandai tag lewat menu Geo Tagging oleh Salesman dari aplikasi SFA https://play.google.com/store/apps/details?id=com.simplidots.sfa

Berikut beberapa langkah untuk menuju menu 'Live Tracking'

Step 1. Kunjungi website DMS di https://my.simplidots.co.id/#/Account/Signin dan masuk dengan menggunakan Username beserta Password akun DMS Anda

Step 2. Pilih menu Tracking lalu menu Live Tracking

Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, terdapat juga penjelasan untuk tampilan setiap poinnya:

  1. Tulisan Employee beserta angka yang muncul menandakan jumlah salesman/pegawai Anda yang sedang ataupun sebelumnya telah mengaktifkan aplikasi SimpliDOTS Tracker

  2. Tanda centang dapat Anda pilih jika ingin melihat posisi terkini sales tertentu

  3. Jika Anda memilih untuk tidak mencentang maka posisi terkini salesmen yang dimaksud tidak akan muncul

  4. Jika IMEI handphone salesman yang ditampilkan pada aplikasi SimpliDOTS Tracker belum dimasukkan pada kolom Device ID yang terdapat pada detail info mengenai Salesman (Employee) di website maka yang akan tampil hanyalah keterangan huruf dan angka sebagai identitas salesman

  5. Jika IMEI handphone salesman yang ditampilkan pada aplikasi SimpliDOTS Tracker sudah dimasukkan pada kolom Device ID yang terdapat pada detail info mengenai Salesman (Employee) di website maka yang akan tampil adalah nama salesman sesuai dengan info yang dimasukkan di web

  6. Tanda lokasi berwarna hijau merupakan ikon yang menunjukkan titik lokasi Salesman berada

  7. Ketika tanda lokasi berwarna hijau di klik, maka akan muncul kotak keterangan yang menginformasikan nama salesman (jika IMEI handphone telah domasukkan - lihat point nomer 5) ataupun identititas berupa serangkaian huruf dan angka (lihat point 4)

  8. Anda dapat menarik ikon seperti orang yang berwarna kuning ke titik lokasi toko untuk melihat secara jelas lokasi customer pada Google Street View

  9. Tanda plus (+) dapat membantu Anda untuk memperbesar peta

  10. Tanda minus (-) dapat membantu Anda memperkecil tampilan peta

11. Tombol Track All akan membantu Anda menampilkan semua titik lokasi keberadaan Salesman

12. Tombol Clear Track akan membersihkan semua centang pada bagian employee

13. Anda dapat memunculkan customer pada peta dengan memilih satu dari beberapa status atau pilihan tampilan pada kolom Customer. Status customer ataupun pilihan tampilan dapat muncul setelah melakukan klik pada tanda🔽(panah kecil)

14. Pilihan tampilan "None" tidak akan memunculkan satupun customer

15. Pilihan tampilan "All" akan memunculkan seluruh customer yang Anda miliki pada akun SImpliDOTS Anda yang mana sebelumnya setiap customer tersebut sudah dilakukan penandaan lokasi (tag).

16. Pilihan status "Active" akan memunculkan seluruh customer dengan status aktif yang Anda miliki

17. Pilihan status "Non Active" akan memunculkan seluruh customer dengan status tidak aktif yang Anda miliki

18. Pilihan status "Black List" akan memunculkan seluruh customer yang ditandai Black List pada status di menu Customer Master

19. Pilihan status "Unverified" akan memunculkan seluruh customer yang sudah didaftarkan dan ditandai, namun belum dilakukan verifikasi pada bagian customer detail di menu Customer Master

Untuk melihat jumlah customer dari setiap tampilan ataupun status customer, Anda dapat melihatnya di samping kanan status ataupun tampilan. Angka yang tertera menunjukkan jumlah customer

20. Pada bagian bawah kotak, Anda akan menemukan bagian yang bertuliskan "Untagged" beserta angka. Bagian "Untagged" menunjukkan jumlah customer yang sudah didaftarkan di sistem, namun belum dilakukan penandaan lokasi.

21. Titik berwarna biru dengan angka ditengahnya, menunjukkan kumpulan jumlah customer yang terdapat pada satu daerah. Jika kumpulan customer dalam satu daerah tertentu berjumlah 2-10 maka titik akan berwarna biru.

22. Titik berwarna kuning dengan angka ditengahnya, menunjukkan kumpulan jumlah customer yang terdapat pada satu daerah. Jika kumpulan customer dalam satu daerah tertentu berjumlah 11-99 maka titik akan berwarna kuning.

23. Jika terdapat ikon rumah tanpa angka ditengahnya, maka menunjukkan bahwa pada daerah tertentu terdapat 1 customer

Untuk kumpulan customer pada daerah tertentu berjumlah 100 dan 100 keatas maka titik akan berwawna merah

Last updated