Melakukan Pembayaran Invoice Dengan Menggunakan Invoice Return
Membayarkan tagihan menggunakan Sales Return
Untuk melakukan pembayaran terhadap Sales Invoice yang masih Active, juga dapat dilakukan dengan menggunakan Invoice Retur. Berikut langkah yang dapat dilakukan:
Step 1. Kunjungi website DMS di https://my.simplidots.co.id/#/Account/Signin dan masuk dengan menggunakan Username beserta Password akun DMS Anda
Step 2. Selanjutnya pilih menu "Sales" > "Customer Payment"
Step 3. Pilih tanda plus "+" yang berada pada bagian kanan bawah halaman
Step 4. Masukkan detail informasi mengenai Customer yang diinginkan
Pilih nama toko/pelanggan di kolom "Customer"
Pilih nama kolektor di kolom "Collector"
Pilih "Account" untuk menerima pembayaran yang dilakukan
Serta tidak lupa untuk memilih metode pembayaran yang digunakan pada kolom "Payment Method"
Step 5. Pilih tombol "Save" untuk menyimpan jumlah yang telah dimasukkan
Jika pada bagian 'Unapplied Amount' telah menjadi Rp. 0.00 maka artinya keseluruhan jumlah yang terdapat pada invoice retur (SR) telah digunakan untuk melakukan pembayaran terhadap invoice yang diinginkan
Berikut tampilan pada Customer Payment jika telah berhasil disimpan
FYI : Pada Customer Payment, terdapat beberapa status pembayaran yang perlu Anda ketahui diantaranya adalah sebagai berikut.
Completed: Pembayaran telah lunas.
Active : Pembayaran telah diinput ke dalam sistem namun belum diselesaikan/konfirmasi. Biasanya hal ini dikarenakan butuh pengecekan pencairan seperti Giro, dll.
Pending : Pembayaran telah diinput melalui SFA dari menu Collection namun belum dikonfirmasi via web oleh admin.
Cancelled : Pembayaran telah dibatalkan.
Last updated