Bank Withdrawal

Bank Withdrawal berfungsi untuk mencatat pembayaran pada transaksi yang tidak ada referensi di sistem serta pembayaran atas expense yang masih open. Contoh, pembayaran sewa kendaraan, sewa bangunanan, dan lainnya.

Berikut cara menambahkan Bank Withdrawal:

  1. Pilih menu Accounting

  2. Pilih Bank Withdrawal

3. Pilih tombol tambah (+) berwarna biru di sudut kanan bawah

4. Pilih Pay From, contoh Bank Mandiri karena pembayarannya dari bank tersebut 5. Tentukan Transaction Date 6. Centang Expense pada Payment for, tujuannya untuk melakukan pembayaran atas expense yang masih open 7. Pilih Payee Type (jenis penerima pembayaran) 8. Pilih Payee (penerima pembayaran) 9. Pilih Expense No, maka akan muncul Expense dengan status open 10. Isi Description 11. Isi Amount sesuai dengan total pembayaran 12. Pilih tombol + Item, jika ingin melakukan pembayaran lebih dari 1 expense 13. - Pilih Save untuk menyimpan penambahan Bank Withdrawal - Pilih Save & New untuk menyimpan dan melanjutkan penambahan Bank Withdrawal yang lain 14. Setelah di-save maka status Bank Withdrawal tersebut menjadi COMPLETED

15. Klik Transaction Date dan pilih Show Jurnal Entry untuk melihat tampilan Jurnalnya

Jika di Bank Withdrawal statusnya sudah Completed maka pada bagian Expense statusnya akan otomatis berubah menjadi Paid.

Last updated