Membuat Invoice Receipt
Last updated
Last updated
Invoice Receipt merupakan dokumen tanda terima faktur atau invoice pembelian yang diberikan oleh perusahaan dengan diwakili oleh Salesman atau Collector kepada Customer atau Toko. Sebagaimana Invoice, Invoice Receipt juga memiliki nomer yang menjadi identitas yang diawali oleh huruf IR. Berikut langkah yang dapat dilakukan untuk menuju menu Invoice Receipt dan menambahkan Invoice Receipt baru.
Step 1. Kunjungi website DMS di https://my.simplidots.co.id/#/Account/Signin dan masuk dengan menggunakan Username beserta Password akun DMS Anda
Step 2. Setelah berhasil masuk ke Akun DMS Anda, kemudian pilih menu “Sales” > “Invoice” > “Receipt”. Maka Anda akan sampai pada halaman Sales Invoice Receipt yang menampilkan daftar Invoice Receipt yang sudah dibuat sebelumnya.
Step 3. Pilih tanda plus (+) yang berada pada bagian kanan bawah halaman untuk membuat Invoice Receipt baru
Step 4. Pilih customer, collector, invoice, serta tanggal terbit Invoice Receipt yang diinginkan dan klik Save untuk menyimpan
Setelah disimpan, maka akan muncul dokumen Invoice Receipt
Berikut tampilan akhir pada halaman Invoice Receipt