Bank Deposit

Bank Deposit berfungsi untuk mencatat pemasukan baik dari Employee, Vendor, maupun Customer, namun pemasukan dana ini diluar dari transaksi penjualan. Contoh, Anda menerima piutang dari karyawan Anda.

Berikut cara menambahkan Bank Deposit:

  1. Pilih menu Accounting

  2. Pilih Bank Deposit

  3. Pilih button (+) di sudut kanan bawah untuk menambahkan Bank Deposit

4. Pilih Deposit To, contoh Bank Mandiri karena dana akan diterima di Bank tersebut 5. Tentukan Transaction Date 6. Bank Transaction No dapat dikosongkan 7. Pilih Payer Type (jenis pembayaran) 8. Pilih Payer (pembayar) 9. Pilih Expense Account. Jika mengikuti contoh di atas, maka pilih Piutang Karyawan 10. Isi Description 11. Pilih jenis Pajak. Jika tidak dikenkana pajak maka pilih NoPPN, namun jika sebaliknya, maka pilih PPN 12. Isi Amount sesuai dengan total pembayaran 13. Pilih tombol + Item, jika ingin melakukan pembayaran lebih dari 1 expense 14. - Pilih Save untuk menyimpan penambahan Bank Deposit - Pilih Save & New untuk menyimpan dan melanjutkan penambahan Bank Deposit yang lain 15. Setelah di-save maka status Bank Deposit tersebut menjadi COMPLETED

16. Klik Transaction Date dan pilih Show Jurnal Entry untuk melihat tampilan Jurnalnya

Last updated