Membuat Pesanan Retur Melalui Orders
Pada aplikasi SFA salesman bisa melakukan Retur atas Pesanan customer dengan langkah sebagai berikut :
Last updated
Pada aplikasi SFA salesman bisa melakukan Retur atas Pesanan customer dengan langkah sebagai berikut :
Last updated
Step 1 : Pada halaman Home, silahkan masuk ke menu Orders, kemudian klik icon "+" yang ada dibagian pojok kanan bawah.
Step 2 : Selanjutnya, akan diarahkan masuk ke halaman Customers, silahkan klik All dan pilih Toko/Customers yang akan mengajukan proses Retur. Anda juga bisa mencari nama Toko/Customers dengan klik Search.
Step 3 : Setelah berhasil klik nama Toko/Customers maka Anda dapat membuat pesanan retur dengan klik icon "+" yang terletak di pojok kanan atas.
Step 4 : Selanjutnya, Anda akan diarahkan pada halaman Product List. Anda bisa mencari nama Product dengan klik Search. Silakan pilih produk, lalu masukkan unit dan kuantitas produk yang akan di retur. Lalu, Anda dapat klik icon "<-" untuk kembali.
Step 5 : Klik icon "titik tiga" yang terletak pada bagian pojok kanan atas, lalu pilih Set As Return.
Step 5 : Setelah klik Set As Return, maka akan terdapat tampilan informasi bahwa pesanan return telah dibuat. Selanjutnya, Anda bisa klik icon "<-" untuk kembali.
Step 6 : Pada halaman Orders tertera awalan kode/prefix RTR-xxx atas pesanan retur yang sudah dibuat. Maka, Anda perlu mengirim transaksi tersebut ke Backoffice.
Step 7 : Silahkan masuk kembali ke halaman Home lalu klik icon "titik tiga" yang terletak pada bagian pojok kanan atas, lalu klik Send Data untuk mengirim data ke Backoffice.
Step 8 : Terdapat informasi jika sudah berhasil melakukan sinkronisasi, silahkan klik OK.
Step 9. Selanjutnya, Anda dapat melakukan pengecekan kembali pada halaman Home lalu klik Orders. Nantinya pada pesanan retur tertera awalan kode/prefix OR-xxx yang menyatakan bahwa proses Order Return telah berhasil.
Prefix RTR : Transaksi sudah di return namun belum tersinkronisasi
Prefix OR : Transaksi sudah berhasil di return dan sudah tersinkronisasi