Memahami Menu Profile
Last updated
Last updated
Untuk mengenal lebih detail mengenai menu "Profile" yang terdapat pada aplikasi SFA, pada artikel ini akan dijelaskan ikon dan keterangan yang terdapat pada menu "Profile". Sebelumnya pastikan Anda telah login ke aplikasi SFA, atau dapat didownload melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.simplidots.sfa
Nama Pegawai dan Perusahaan: terdapat identitas akun yang sedang digunakan berupa nama pegawai dan perusahaan yang sebelumnya telah didaftarkan dari web
Mobile: jika pada data pegawai dimasukkan nomer handphone, maka pada kolom Mobile akan muncul nomer yang telah dimasukkan
Imei: juga terdapat keterangan Imei (International Mobile Equipment Identity) atau nomor identitas khusus yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah ponsel. Imei ini berasal dari Imei handphone yang terdeteksi di aplikasi SimpliDOTS Tracking Agent ketika diaktifkan dan kemudian dimasukkan di data pegawai yang bersangkutan di web
App Version: menjelaskan tentang versi dari aplikasi yang sedang digunakan. Untuk penggunaan aplikasi yang optimal, pastikan Anda selalu menggunakan versi terbaru dari aplikasi
Ikon Kotak Komentar: Anda dapat menceritakan pengalaman Anda selama menggunakan aplikasi SFA dari SimpliDOTS, serta tentu saja juga dapat memasukkan kritik dan saran agar kami dapat meningkatkan kualitas aplikasi untuk kenyamanan Anda
Nantinya, tulisan yang Anda masukkan akan muncul di review aplikasi SFA pada Play Store
Ikon Scan QR Code: merupakan ikon yang dapat membantu Anda memunculkan serangkaian kode yang dapat discan oleh toko/customer baru jika ingin menggunakan aplikasi simpliDOTS Retail.
Ikon Printer: jika Anda menggunakan printer bluetooth maka pada ikon ini Anda dapat melakukan beberapa pengaturan
Printer Size: untuk mengatur ukuran kertas, tersedia 32 atau 48
Number of Copy: jika Anda memilih centang untuk pilihan Print with Copy maka Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah copy-an nomer SO yang Anda inginkan
Ikon Sapu: memiliki dua pilihan tindakan yaitu, "Clear Transaction" dan "Clear All Data". Dimana kedua pilihan ini tidak dianjurkan untuk dipilih, kecuali sebelumnya terdapat kendala ataupun error dan kemudian tim terkait dari SimpliDOTS mennyarankan untuk memilih salah satu atau kedua pilihan tersebut.
Clear Transaction, jika dipilih akan menghapus seluruh transaksi yang telah dilakukan sebelumnya. Pastikan semua tranaksi telah terkirim ke web sebelum memilih Clear Transaction. Transaksi yang akan terhapus adalah berupa: pesanan, penambahan outlet, penandaan lokasu, kunjungan beserta gambar, collection piutang, serta konfirmasi pengantaran.
Clear All Data, jika dipilih akan menghapus seluruh data utama yang terdapat di aplikasi. Data yang akan terhapus berupa: detail info mengenai customer, data produk, daftar invoice yang perlu ditagih, daftar tujuan pengantaran barang. Jika telah melakukan Clear Data, Anda dapat melakukan Sync Stock & Master Data untuk memulihkan data kembali di aplikasi.
Ikon Pintu Keluar : merupakan ikon yang dapat Anda klik jika ingin keluar dari aplikasi
Print Product Code: pilih centang jika nanti pada hasil print memunculkan kode produk
Print with Copy: pilih centang jika nanti pada hasil print memunculkan lembaran yang lebih dari satu untuk satu nomer SO (Sales Order)