EC & Salesman Exclusive
Untuk mengetahui daftar lengkap hasil kunjungan dan transaksi salesman ke lokasi toko pelanggan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.
Last updated
Untuk mengetahui daftar lengkap hasil kunjungan dan transaksi salesman ke lokasi toko pelanggan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.
Last updated
Step 1. Buka menu Intelligence. Step 2. Pilih menu BI. Step 3. Pilih Sales Report II.
Step 4. Pilih tab paling bawah EC & Salesman Exclusive.
Pada menu EC & Salesman Exclusive, Anda dapat mengetahui detail kunjungan harian seperti berikut:
Contoh : Berdasarkan tabel di atas, pada Area Ruko Emerald boulevard.. salesman Andika telah memiliki total rute (MCP a.k.a Master Call Plan) sebanyak 7. Yang telah dikunjungi berdsarkan rute sebanyak 3 (MCP Call) dan yang tidak berdasarkan rute atau diluar rute sebanyak 5 (Non MCP). Kemudian sisa dari pelanggan yang tidak dikunjungi berdasarkan rute sebanyak 4. Total kunjungan Andika sebanyak 8 (MCP Call + Non MCP). Dari seluruh 8 kunjungan hanya 2 pelanggan yang bertransaksi (Effective Call). Perbandingan antara kunjungan dan rute (Call vs MCP) sebanyak 114% atau lebih banyak kunjungan dibanding rute. Kemudian perbandingan pelanggan yang bertransaksi dengan total rute (EC vs MCP) sebanyak 29%. Dan perbandingan pelanggan yang bertransaksi dengan jumlah kunjungan sebanyak 25%. Total item yang dipesan sebanyak 36 item produk senilai 353.800 dikenakan pajak sehingga total menjadi 361.300.
Area : daerah kunjungan.
Employee Name: nama salesman.
MCP (Master Call Plan): jumlah pelanggan yang harus dikunjungi berdasarkan rute harian.
MCP Call: jumlah pelanggan yang dikunjungi.
Non MCP: jumlah pelanggan yang dikunjungi namun tidak berdasarkan rute harian.
MCP Not Visited: jumlah pelanggan berdasarkan rute harian yang tidak dikunjungi.
Total Call: jumlah kunjungan keseluruhan (MCP Call + Non MCP).
Effective Call: jumlah pelanggan yang melakukan transaksi dari hasil kunjungan.
Call vs MCP: persentasi perbandingan antara jumlah kunjungan dengan jumlah pelanggan yang harus dikunjungi berdasarkan rute harian.
EC (Effective Call) vs MCP: persentasi perbandingan antara jumlah pelanggan yang bertransaksi dari hasil kunjungan dengan jumlah pelanggan harus dikunjungi berdasarkan rute harian.
EC (Effective Call) vs Call: persentasi perbandingan antara jumlah pelanggan yang bertransaksi dari hasil kunjungan dengan jumlah pelanggan yang dikunjungi.
Total Qty (Quantity): jumlah pesanan penjualan.
Discount: jumlah diskon.
Total Sales: jumlah penjualan.