Cara Geo Tagging Lokasi Customer
Pada artikel ini akan dijelaskan perbedaan mengenai tanda biru dan hijau di menu Geo Tagging
Last updated
Pada artikel ini akan dijelaskan perbedaan mengenai tanda biru dan hijau di menu Geo Tagging
Last updated
Jika Anda telah masuk pada menu Geo Tagging di aplikasi SFA, dapat didownload melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.simplidots.sfa maka Anda dapat menemukan 2 kelompok toko/customer. Toko/customer yang berada pada kelompok tanda merah dan toko/customer yang berada pada kelompok tanda biru.
Disamping tanda merah dan biru, terdapat tanda All yang berisikan keseluruhan toko dengan tanda biru dan merah.
Tanda lokasi merah memiliki keterangan "Untagged", yang artinya adalah bahwa toko tersebut belum ditandai di google map dan belum memiliki titik latitude & longitude sebagai identitas titik lokasi di google map
Tanda lokasi biru memiliki keterangan "Tagged", yang artinya adalah bahwa toko tersebut sudah ditandai di google map dan telah memiliki titik latitude & longitude sebagai identitas titik lokasi di google map
Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menandai lokasi toko di Google Map:
Step 1. Pilih toko yang diinginkan pada kelompok toko yang ditandai merah (untagged)
Step 2. Pilih tombol "Tag" atau "Tag With Address"
Tag : pilih "Tag" saja jika sebelumnya di alamat toko tersebut sudah tertera alamat toko yang sesuai, tombol "Tag" berfungsi untuk menandai lokasi di peta
Tag With Address: pilih "Tag With Address" jika ingin merubah alamat toko sebelumnya agar sesuai dengan titik lokasi yang ditandai
Jika Anda memilih "Tag With Address" maka Anda akan diminta untuk melakukan perubahan alamat dengan memilih apakah akan menggunakan alamat saat ini "Current Address" ataupun alamat yang direkomendasikan "Recommended Address"
Step 3. Pilih "Save" untuk menyimpan alamat yang telah dilakukan perubahan
Step 4. Selanjutnya akan muncul kotak dialog yang meminta konfirmasi apakah benar Anda ingin menyimpan lokasi dan alamat baru toko/customer, pilih "Save" untuk mengkonfirmasi hal tersebut
Step 5. Lakukan "Sync Transaction" untuk mengirimkan pembaharuan data ke sistem (web). Nantinya jika telah sukses dikirimkan maka akan muncul keterangan bahwa data customer telah berhasil dikirim
Step 5. Klik "OK" untuk melanjutkan aktifitas lainnya di aplikasi
Note: Toko yang sebelumnya bertanda merah, setelah dilakukan penandaan ulang lokasi akan menjadi bertanda biru