Memahami Data Customer pada Menu Customer & Geo Tagging di SFA

Terdapat 2 kondisi terkait data customer pada menu Customer dan Geo Tagging, yaitu:

1

Tanpa Rute

  • Customer yang muncul di SFA hanya customer yang di-assign ke Sales X.

  • Jika customer tidak di-assign ke Sales X → tidak akan muncul di SFA Sales X.

  • Customer baru tetap akan masuk ke Customer All, meskipun setting MOBILE_SHOW_NEW_ADDED_CUSTOMER = false

2

Dengan Rute

  • Semua customer yang muncul di SFA harus berasal dari rute yang di-assign ke Sales X.

  • Jika mengaktifkan setting MOBILE_SHOW_NEW_ADDED_CUSTOMER = true:

    • Customer dengan status Unverified (baik dari NOO di SFA maupun create new customer di Backoffice) → otomatis masuk ke Customer All.

    • Setelah status berubah menjadi Active, customer tersebut akan terhapus dari Customer All.

  • Wajib mengaktifkan setting MOBILE_SHOW_NEW_ADDED_CUSTOMER = true supaya customer baru (status Unverified) muncul di Customer All.

    • Jika setting ini false, customer baru tidak akan muncul di list.

1

Tanpa Rute maupun Dengan Rute

  • Menampilkan semua customer, tanpa membaca dari assign salesman di Master Data Pelanggan maupun Rute.

  • Setiap Sales akan memiliki data customer yang sama di fitur Geo Tagging.

Selamat mencoba, Kawan Simpli :)

Last updated

Was this helpful?